jangan lengah (radikalisme dan kekerasan patut diwaspadai) (8)

Sabtu, 18/12/2010 12:37 WIB
Ricuh di GBK, Papan Nama PSSI Dicopot
Adi Nugroho - detikNews




Jakarta - Ratusan suporter Timnas yang sudah menunggu berjam-jam di Stadion Gelora Bung Karno akhirnya emosi karena loket pembelian tiket tak kunjung dibuka. Kericuhan pun tak bisa dihindari. Setelah membakar bendera PSSI, papan nama PSSI pun ikut dibakar.

Pantauan detikcom di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/12/2010), pukul 12.35 WIB, massa mulai memanas. awalnya massa menggebrak-gebrak pintu pagar kantor PSSI. Setelah terbuka, beberapa orang masuk ke halaman kantor PSSI. Kemudian mereka menurunkan bendera PSSI. Bendera tersebut diinjak-injak, diludahi, dan dibakar.

Sambil membakar, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan teriak "Revolusi PSSI, Nurdin Mundur". Tak hanya bendera, keset kaki PSSI pun ikut dibakar. Tak puas membakar bendera dan keset, massa kemudian mencopoti papan nama PSSI.

Ada dua orang suporter Timnas yang mencopotnya. Seorang di antaranya mengenakan kaos Timnas, dan satunya lagi mengenakan berjaket coklat.

Belum tampak pengamanan polisi yang lebih di sekitar lokasi. Hanya ada beberapa polisi yang berjaga di halaman kantor PSSI. Tampak seorang polisi berkomunikasi dengan massa. Namun massa semakin beringas dan terus berteriak. Rencananya laga semifinal Leg 2 AFF Suzuki Cup 2010 antara Indonesia dan Filipina akan digelar Minggu (19/12/2010) malam. (gus/mok)
Sabtu, 18/12/2010 11:16 WIB
Penjualan Tiket Dibuka Minggu, Suporter Timnas Rusak Kantor PSSI
Adi Nugroho - detikNews




Jakarta - Ratusan suporter Timnas tidak terima dengan pihak PSSI yang akan menjual kembali tiket semifinal AFF Suzuki Cup 2010 Minggu 18 Desember 2010 besok. Mereka pun merusak dan mengepung kantor PSSI yang berada tidak jauh dengan letak penjualan tiket.

Pantauan detikcom, Sabtu (18/12/2010), para suporter berteriak-teriak meminta Ketua PSSI Nurdin Halid mundur. "Nurdin mundur, resolusi PSSI!" teriak para suporter.

Suporter juga merusak papan pengumuman PSSI untuk penjualan tiket. Bahkan mereka juga menggoyang-goyang pagar pintu PSSI.

Kantor PSSI tertutup rapat dan tidak terlihat pengurus PSSI. Hanya puluhan satpam yang berjaga-jaga dan mengamankan para suporter.

Rencananya hari ini akan dibuka loket penjualan tiket semifinal antara Indonesia melawan Filipina besok. Namun akhirnya PSSI menjadwalkan penjualan tiket pada Minggu 18 Desember 2010 besok pukul 11.00 WIB.

Pertandingan semifinal Indonesia VS Filipina akan diadakan besok pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Pengumuman sudah terpampang di papan pengumuman dan tembok-tembok PSSI.

(gus/gah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu ITU PALING AROGAN, tidak ada yang lebih arogan

janji Jokowi (4) (ANTI GRATIFIKA$1): pilpres 2019

Allah di balik Sejarah: Penantian Baru BTP (hati nurani Pemilu 2024) #02