kebo kontra bullying

Rabu, 03/02/2010 11:47 WIB
Kerbau 'Si Lebay' Dicegat Polisi di Kalimalang
Andi Saputra - detikNews

Foto Terkait
gb
Kerbau Ikut Demo di Bundaran HI
Jakarta - Rencana Kerbau 'Si Lebay' untuk kembali beraksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), digagalkan aparat kepolisian. Kerbau yang dibawa dari Bekasi itu ditahan di Kalimalang, Jakarta Timur, oleh polisi.

Aparat kepolisian mencegat 'Si Lebay' bersama sejumlah orang saat sedang diangkut memakai mobil pick up. Kerbau itu tidak diperbolehkan ikut demo dengan alasan mengganggu ketertiban umum.

"Teman-teman dari Bekasi, yang bertugas membawa kerbau, ditahan polisi dari Polda di Jalan Kalimalang. Katanya tidak boleh masuk ke Jakarta untuk demo karena mengganggu ketertiban umum," ujar Yosep Rizal saat menggelar demo di Bundaran HI, Rabu (3/2/2010).

Yosep lalu mengeluhkan tingkah polisi yang melarang kerbau itu masuk Jakarta. "Padahal tanggal 28 Januari lalu, kerbau itu aman-aman saja masuk Jakarta," keluh Yosep.

Yosep juga mengatakan bahwa kerbau itu hanya sebagai simbol saja, dan bisa dimaknai apa saja. "Lucunya SBY memaknai kerbau sebagai dirinya yang gendut, lamban dan bodoh," tutur Yosef.

Meski tanpa kerbau, Yosep tetap menggelar demo di Bundaran HI.

'Si Lebay' tiba-tiba menjadi tenar, lantaran ketersinggungan SBY yang menganggap dirinya dipersamakan dengan kerbau. Aksi 'Si Lebay' ini menyinggung perasaan orang nomer satu di Indonesia ini setelah beraksi di demo yang digelar pada tanggal 28 Januari lalu.
(gun/nwk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu ITU PALING AROGAN, tidak ada yang lebih arogan

janji Jokowi (4) (ANTI GRATIFIKA$1): pilpres 2019

Allah di balik Sejarah: Penantian Baru BTP (hati nurani Pemilu 2024) #02